Bupati Cantik Ini Kembali Kalah Melawan Gugatan Mantan Dua Pejabatnya yang Dilengserkan


20170613-asmin-laura-hafid

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM dan Wakil Bupati Nunukan Ir H Faridil Murad SE MT.

Selain memenangkan gugatan mantan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nunukan, Muhammad Firnanda melawan Bupati Nunukan Hajjah Asmin Laura Hafid, pada sidang pembacaan putusan, Selasa (13/6/2017), Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Samarinda juga mengabulkan gugatan mantan pejabat lainnya.

Yakni mantan Sekretaris Inspektorat Budi Prasetya dan mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nunukan, Joko Santosa.

Ketiganya dinonjobkan Bupati Nunukan masing-masing pada mutasi Selasa (10/1/2017) dan mutasi Senin (27/2/2017).

“Tiga-tiganya dikabulkan hakim. Artinya keputusan Bupati Nunukan dibatalkan dan wajib mengembalikan ke jabatannya atau ke jabatan yang setingkat,” ujar Firnanda.

Pada perkara dengan register Nomor 17/G/2017/PTUN.SMD, penggugat Joko Santosa, hakim menyatakan batal atau tidak sah Keputusan Bupati Nunukan Nomor 820/SK-59/BKPSDM-III/II/2017 tentang Penempatan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan tertanggal 27 Februari 2017 atas nama penggugat.

Hakim juga memerintahkan tergugat untuk mencabut Keputusannya serta mewajibkan tergugat untuk melakukan pemenuhan hak-hak penggugat, yaitu rehabilitasi berupa pemulihan nama baik, jabatan, pangkat/golongan dan penghasilan serta kejelasan penempatan kerja.

Sedangkan pada perkara dengan register 15/G/2017/PTUN.SMD, penggugat Budi Prasetya hakim menyatakan batal atau tidak sah Keputusan Bupati Nunukan Nomor 820/SK-06/BKPSDM-III/I/2017 tentang Penempatan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan tertanggal 10 Januari 2017.

Hakim memerintahkan tergugat untuk mencabut keputusannya serta mewajibkan melakukan pemenuhan hak-hak penggugat, yaitu rehabilitasi berupa pemulihan nama baik jabatan pangkat/golongan dan penghasilan serta kejelasan penempatan kerja. (*)

Sumber: kaltim.tribunnews.com – Selasa, 13 Juni 2017 19:09

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s