PDD Poltek Negeri Nunukan Wisuda Ratusan Lulusan Pertama


wisuda-poltenas

Direktur Politeknik Negeri Samarinda Ir H Ibayasid M Sc, Sabtu (21/10/2017) di GOR Sungai Sembilang, memimpin prosesi wisuda lulusan Rintisan Politeknik Negeri Nunukan Binaan Politeknik Negeri Samarinda.

Untuk pertama kalinya, Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Nunukan mewisuda lulusannya.

Sebanyak 192 lulusan Rintisan Politeknik Negeri Nunukan Binaan Politeknik Negeri Samarinda ini mengikuti wisuda pertama yang digelar di Gelanggang Olahraga Sungai Sembilang, Sabtu (21/10/2017).

Proses wisuda yang dipimpin Direktur Politeknik Negeri Samarinda Ir H Ibayasid M Sc ini masing-masing diikuti 81 lulusan Program Studi D III Administrasi Bisnis, 13 lulusan Program Studi D III Pengolahan Hasil Perikanan, 36 lulusan Program Studi DIII Teknik Alat Berat dan 62 lulusan Program Studi D III Teknik Sipil Infrastruktur Perkotaan.

Adapun lulusan terbaik masing-masing Hamira, dari Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan dengan Index Prestasi Kumulatif (IPK) mencapai 3,84 disusul Muhammad Fatkhul Fikri dari Program Studi Teknik Alat Berat dengan IPK 3,83, Nuraini Binti Nordin dari Program Studi Administrasi Bisnis dengan IPK 3,69 dan Wiwin Fitri Sari dari Program Studi Teknik Sipil Infrastruktur Perkotaan dengan IPK 3,47.

Ibayasid mengatakan, para ahli madya yang diwisuda ini diharapkan  telah benar-benar memiliki modal yang cukup dalam berkiprah di masyarakat dan semakin kuat dalam mengarungi derasnya tantangan pada masa yang akan datang.

Dia berharap, lulusan ini memiliki spirit socio- entrepreneurial, yaitu spirit yang mendorong tumbuhnya karakter kepemimpinan sebagai calculate risk taker atau mampu dan berani mengambil risiko yang terukur.

“Cakap dalam memanfaatkan peluang, jitu dalam mengambil keputusan, bersifat visioner untuk melakukan lompatan kemajuan,” ujarnya saat menyampaikan laporan pada kesempatan itu.

Dia juga berharap, lulusan ini andal dalam melakukan inovasi dan menginisiasi perubahan, berorientasi melayani dengan standar kualitas prima, memiliki komitmen, mampu untuk mendorong atau memotivasi  dan saling terbuka serta mampu mengembangkan unsur hardskill dan softskill dalam dunia kerja dan industri.

Sejak dibuka tahun 2014 lalu hingga kini, jumlah mahasiswa di PDD Politeknik Negeri Nunukan telah mencapai 732 orang dengan rincian,  tahun akademik 2014 hingga 2015 sebanyak 259 mahasiswa, tahun akademik 2015- 2016 sebanyak 157 mahasiswa dan tahun akademik 2017-2018 mencapai 158 mahasiswa. (kaltim.tribunnews 21102017)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s